Social Icons

Featured Posts

Korean Pop

Musik pop Korea pra-moderen pertama kali muncul pada tahun 1930-an akibat masuknya musik pop Jepang yang juga turut memengaruhi unsur-unsur awal musik pop di Korea. Penjajahan Jepang atas Korea juga membuat genre musik Korea tidak bisa berkembang dan hanya mengikuti perkembangan budaya pop Jepang pada saat itu. Pada tahun 1950-an dan 1960-an, pengaruh musik pop barat mulai masuk dengan banyaknya pertunjukkan musik yang diadakan oleh pangkalan militer Amerika Serikat di Korea Selatan.

Booming K-Pop

Berbagai artis Korea menangguk kesuksesan di dunia internasional seperti BoA yang menembus Jepang dan digemari di banyak negara. Kemudian artis-artis lain seperti Rain, Se7en, Shinhwa, Ryu Shi-won, dan sebagainya berlomba-lomba untuk menaklukkan pasar musik di Jepang. Rain tercatat sebagai artis Asia pertama yang mengadakan konser internasional bertajuk RAINY DAY 2005 Tour, di Madison Square Garden.

Sejarah K-Pop

Debut penampilan kelompok Seo Taiji and Boys pada tahun 1992 menandakan awal mula musik pop moderen di Korea yang memberi warna baru dengan aliran musik rap, rock, techno Amerika. Suksesnya grup Seo Taiji and Boys diikuti grup musik lain seperti Panic, dan Deux.

Aliran Musik Korea

Musik Pop Korea awalnya terbagi menjadi genre yang berbeda-beda, pertama adalah genre "oldies" yang dipengaruhi musik barat dan populer di era 60-an. Pada tahun 1970-an, musik rock diperkenalkan dengan pionirnya adalah Cho Yong-pil. Genre lain yang cukup digemari adalah musik Trot yang dipengaruhi gaya musik enka dari Jepang.

K-Pop Merambah Dunia

Pada tahun 2000-an pendatang-pendatang baru berbakat mulai bermunculan. Aliran musik R&B serta Hip-Hop yang berkiblat ke Amerika mencetak artis-artis semacam MC Mong, 1TYM, Rain, Super Junior, Big Bang yang cukup sukses di Korea dan luar negeri. Beberapa artis underground seperti Drunken Tiger, Tasha (Yoon Mi-rae) juga memopulerkan warna musik kulit hitam tersebut.

Selasa, 02 September 2014

Dahee GLAM terlibat dalam kasus pemerasan aktor Lee Byung Hun?



Salah satu dari dua wanita yang dituduh memeras aktor Lee Byung-hun terungkap adalah Dahee yang merupakan anggota dari kelompok K-pop GLAM, menurut laporan berita.

Sebelumnya pada hari Selasa, berita outlet Korea melaporkan bahwa dua perempuan itu diperiksa oleh polisi atas tuduhan mengancam sang aktor, tapi identitas keduanya tidak dirilis.

Senin, 01 September 2014

Berapa Keuntungan yang diperoleh SM, JYP dan YG di paruh tahun 2014?



SM Entertainment, YG Entertainment, dan JYP Entertainment telah memecahkan rekor mereka sendiri dalam hal penjualan untuk paruh pertama 2014!


YG Entertainment dan JYP Entertainment telah melaporkan paruh pertama penjualan mereka pada bulan Agustus, tapi sekarang SM Entertainment telah menyampaikan laporan mereka dan 3 dari agency terbesar perusahaan hiburan ini telah melaporkan laporan keuangan mereka.

Kamis, 22 Mei 2014

Super Junior Heechul mengungkapkan pendapatnya mengenai kontroversi EXO Kris




Berbicara tentang kontroversi terbaru dan isu seputar selebriti, Heechul berbicara tentang gugatan EXO Kris terhadap agensi mereka pada siaran terbaru dari ' War of Words ' JTBC .

Rabu, 21 Mei 2014

Intip penghasilan 3 perusahaan hiburan terbesar Korea SM, JYP, YG ditahun 2013



Menurut laporan bisnis yang dikirim ke Layanan Pengawas Keuangan dari tiga besar perusahaan hiburan K - Pop yaitu SM , YG , dan JYP Entertainment, SM Entertainment agency menjadi yang teratas diantara 3 perusahaan hiburan yang memiliki penghasilan terbesar tahun lalu.

Selasa, 20 Mei 2014

Jang Hyuk kembali dipasangkan bersama Jang Nara didrama Fated To Love You



Drama yang sangat diantisipasi Fated To Love You memperlihatkan gambar dari pembacaan naskah pertama.

Drama MBC mendatang Fated To Love You mengadakan pembacaan skrip pertama pada tanggal 9 Mei di MBC Dream Centre di provinsi Gyeonggi, dihadiri oleh para pemain utama, termasuk Jang Hyuk , Jang Nara, Choi Jin Hyuk , Wang Ji Won , serta Lee Dong yoon PD, penulis Joo Chan Ok, Jo Jin Guk dan masih banyak lagi.

 

Total Tayangan Laman

Follow by Email